SALAM Theory and LINDU (“Large Intensity Natural Disaster Underground”)

11Oct08

Abstract:
LINDU (“Large Intensity Natural Disaster Underground”) is global earthquake trough the time. SALAM acronyms of “Seven to the n-th power of ten Annum Long of Age and Minor” cycle (Maryanto, 2003). SALAM theory indicates high possibility (~90 %) that the earth (beside a day rotation and a year revolution), travels trough a path of a sum of sinusoidal functions with period (annum) : 7, 70, 700, …, 7 G, with its amplitude is greater for the longer period, and with minor cycles: a year, a month, a week, a day. The global earthquake number during the last century has high correlation (~90%) to that cycle. Casualty during the last 5 years by global earthquake is 91 % in the high tide week (full moon and new moon weeks) (JT Nordberg). Aceh’s aftershock per day reflects higher quakes on that weeks. Mount Merapi eruptions in the last 170 years is 70 % in the high tide week. Space wave in plate tectonic could be exist in period of about (km): 7, 70, 700, and 7000. Minimizing disaster could be effective by monitoring greater than 1 M quake by seismometer located every 70 km along Circum Pacific and Mediterranean.

3 Responses to “SALAM Theory and LINDU (“Large Intensity Natural Disaster Underground”)”

  1. Meskipun saya bukan geolog. Tulisan Mas Maryanto benar2 menarik dan saya mau mencoba mempelajarinya.

    Mengingat angka serba 7 ini saya jadi teringat bagaimana saya mengkompresikan bilangan 7777 . Kalau merujuk deskripsi gelombang plate tectonic dan kondisi di wilayah Ring OF Fire.

    “Space wave in plate tectonic could be exist in period of about (km): 7, 70, 700, and 7000.”

    7000+700+70+7=7777

    Dapat dituliskan secara terkompresikan (secara simbolik) adalah 47 atau 74. Pengertiannya sama kalau dibaca dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan. Maksudnya tujuh empat kali.

    47+74=121 (Palindromik number)

    121 adalah nilai al-JUmal dalam bahasa Arab dari kata :

    AL-MLK=alif=1, Lam=30, Mim=40, Lam=30, Kaf=20

    1+30+40+30+20=121

    AL-MLK di Al Qur’an adalah Al-Malik atau al-Mulk Maharaja dan KerajaanNya. Kalau ditafsirkan dalam kontek geologi menunjukkan maksud sesuai dengan gelombang plate tektonik sebagai faktor penentu kehidupan di Bumi sebagai Kerajaan Ilahi.

    47 dan 74 adalah bilangan 2 dan 2 dijit (al-Fatihah)

    4+7=11
    7+4=11

    Jumlahnya 22

    Kalau saya satukan maka diperoleh bilangan referensial

    1111

    1111×7=7777

    kalau saya sisipkan sebagai penambah di bilangan 22 diperoleh 22+1=23.

    Kalau kita baca 23 sebagai berikut, sisipkan 3 di bilangan 47 diperoleh 437.

    Bilangan ini erat kaitannya dengan Kromosom ke-11 manusia sebagai kromosom yg menyimpan gen kepribadian dengan panjang 12 satuan dimana tiap segmen gen panjangnya 48 satuan. Posisi ideal bagi manusia ada di segmen 4 sampai 7. Posisi kurang dari 4 manusia akan cenderung pasif, lebih dari 7 cenderung aktif sampai menderita kegilaan.

    Kesimpulan saya sementara, teori gelombang plate tectonic itu mempunyai similaritas dengan kodefikasi genetik manusia. Dan berkaitan dengan keseimbangan keduanya. Keduanya, menyatakan alam makro dan mikro sebagai al-Mulk dari Al-Malik. Jadi kalau gelombang plate tektonik goyang, kepribadian manusia pun cenderung guncang spt kita lihat akhir2 ini di Jabar, Sumbar maupun daerah2 lainnya yang takut kena gempa.

    Sejauh ini, baru segitu yang sama pahami setelah membaca tulisan di blog ini.

    Wass

  2. Mas Atmonadi,
    Ass. wr. wb. Terimakasih atas komentarnya yang hebat banget pengertiannya. Kalau saja saya di beritahu sejarah pendidikan dan kerjanya (CV-nya), tentu saya amat lebih gembira lagi. Ini mesti orang hebat banget. Amat menarik ulasannya, termasuk kodefikasi angka 7nya. Keindahan alam akan terlihat bila mengetahui korelasi-korelasi antar benda alam. Belum pernah saya jumpai sebelumnya hubungan 7, 47, al mulk, al fathekah, sisipan, masuk ke deret 121, 12321, 1234321, 123454321,…, sisipan 3, dst. Amat bagus.

    Yang lalu tertarik adalah kromosom. Kromosom, ternyata ada hubungannya dengan angka 11, 12, susunan tatsurya, 23. Kromosom manusia yang 2×23 kemungkinan jabaran dari itu juga. Begitulah telah di jabarkan oleh anak sholeh mas Atmonadi (atmo=anak, adi=baik, sholeh). Hidup adalah sendagurau, penuh kenikmatan, saling mengenal sesama.

    Wass,
    Lebih suka di sebut Mas Mar, bukan Pak Mar.

  3. Ass. Wr Wb.

    hahaha betul Mas Mar, hidup penuh senda gurau , penuh kenikmatan, pas ketemu tulisan Mas Mar lha saya makin nikmat lagi karena ada tempat buat tanya2 seputar geologi dan Teori Salam.

    Mengenai saya sebenarnya background saya itu teknik mesin penerbangan itb, pernah kerja di airline. Karena hobi ngoprek komputer malah berprofesi di bidang internet dan web sampai hari ini. Kemudian menjadi gemar menulis setelah lama tidka diasah. Anehnya tulisan saya lebih banyak berhubungan dengan dunia spiritual , sejarah, psikologi, bikin novel (srius lho mas nonel saya bis aid donlod di website saya) dll. disamping tulisan seputar teknologi internet dan digital marketing.

    Mengenai Teori Salam, lagi saya pelajari soalnya ada yang saya tertarik terutama dalam hal geologi.

    Wass


Leave a Reply

